top of page

Pendekatan Audience dengan Media Social

Lifestyle atau gaya hidup juga menjadi salah satu jalan untuk masuk dan cepat beradaptasi dengan audience. Lewat tampilan pesan yang sedang trend dijamannya, sebuah pesan akan cepat masuk ke benak audience.Kita ambil contoj penggunaan video You Tube “Parodi One Direction” yang ditujukan untuk memilih Jokowi dn Ahok untuk Jakarta baru. Semua kampanye bisa dilakukan oleh layanan jasa social media management murah di jakarta.


Video yang sudah di tonton orang hingga 10 juta kali ini, jelas mewakili lifestyle generasi muda sebagai pemilih baru. Tiga kunci utamanya yakni: Video unik (parodi), lagu milik boyband yang tengah naik daun One Direction, dan You Tube.


You tube jelas menjadi wakil media sosial dalam menyampaiakn pesan lewat cara lain bukan hanya dalam bentuk tulisan kepada audience. Sedangkan pesn berbed yang ditawarkan adalah lewat video unik, dimana rata-rata pengguna you tube lebih tertarik membuka youtube untuk browsing video unik serta lucu.


Parodi yang menjadi ciri khas lawakan Indonesia tahun 90an awal ditonjolkan dlam bentuk lagu dan musik terpopuler pada saat itu. Sedangkan One Direction dengan lagunya yang berjudul What Makes You Beautiful menjadi lagu paling populer dan di cari sepanjang tahun 2011. Sehingga langkah yang diambil oleh tim sukses Jokowi dengan membrandingkan lewat parodi lagu di Youtube menjadi salah satu titik balik penting dalam kemenangan Jokowi Ahok menjadi gubernur DKI. You tube yang dikelola oleh jasa social media monitoring jelas menjadi wakil media sosial dalam menyampaiakn pesan lewat cara lain bukan hanya dalam bentuk tulisan kepada audience.Sedangkan pesn berbed yang ditawarkan adalah lewat video unik, dimana rata-rata pengguna you tube lebih tertarik membuka youtube untuk browsing video unik serta lucu.


Parodi yang menjadi ciri khas lawakan Indonesia tahun 90an awal ditonjolkan dlam bentuk lagu dan musik terpopuler pada saat itu. Sedangkan One Direction dengan lagunya yang berjudul What Makes You Beautiful menjadi lagu paling populer dan di cari sepanjang tahun 2011. Sehingga langkah yang diambil oleh tim sukses Jokowi dengan membrandingkan lewat parodi lagu di Youtube menjadi salah satu titik balik penting dalam kemenangan Jokowi Ahok menjadi gubernur DKI.


4 views0 comments
bottom of page